Jasa Raharja Santuni Keluarga Korban Kecelakaan Maut di Belawa

Jasa Raharja Santuni Keluarga Korban Kecelakaan Maut di Belawa

 

Jasa Raharja Santuni Keluarga Korban Kecelakaan Maut di Belawa

Jasa Raharja Santuni Keluarga Korban Kecelakaan Maut di Belawa

Keluarga korban kecelakaan maut di Simpang Lima Macero, Kelurahan Macero, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo menerima santunan dari PT Jasa Raharja Sulsel melalui PT Jasa Raharja Cabang Wajo. Pemberian santunan dilakukan di kediaman masing-masing korban di Kecamatan Belawa, Senin (15/8/2016).
Tiga korban tewas mendapat santunan kematian masing-masing sebesar Rp 25 juta. Sementara satu korban yang tengah menjalani perawatan di RS Pare-pare mendapat jaminan perawatan sebesar Rp10 juta.
” Pemberian santunan ini bukan sebagai pengganti hilangnya nyawa para korban, melainkan untuk meringankan beban yang dialami para keluarga korban. Ini amanat UU No. 34 Tahun 1964. Saya berharap keluarga korban yang ditinggalkan dapat tabah dalam menghadapi cobaan ini,” kata Kepala Sub Bagian SW Hukum dan Humas Cabang Sulawesi Selatan Muhammad Sabir kepada Inikata.com.
Ia mengungkapkan, sesuai ketentuan ayat 1 dan 3 PP No. 18 Tahun 1965 ditetapkan bahwa yang berhak mendapat santunan kematian adalah keluarga korban meninggal dunia. Santunan itu dibayarkan langsung kepada ahli waris korban yang sah.
” Kami himbau agar setiap pengendara selalu taat pada peraturan lalu lintas, disiplin bayar pajak kendaraan bermotor dan SWDKLLJ yang dikelola PT Jasa raharja melalui Samsat, “ujar Sabir.
Adapun santunan telah dibayarkan kepada masing-masing ahli waris yaitu, korban meninggal Multasam diberikan kepada ahli warisnya Baharuddin alamat Kelurahan Leppangeng, korban meninggal Nurlina diberikan kepada ahli waris St Nurma alamat Kelurahan Malakke dan Hadrah ahli warisnya Raupe alamat Kelurahan Malakke.
Untuk diketahui tabrakan maut terjadi di Simpang Lima Kelurahan Macero, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Sabtu (13/8/) lalu. Sebuah truk pengangkut material bahan bangunan menabrak keempat korban yang merupakan siswi MAN Wajo. Akibat kecelakaan maut itu tiga orang tewas, dan satu masih dalam penanganan medis. (**)
Penulis: Fakra Rauf
Terima Kasih Anda sudah membaca http://ogibicara.blogspot.co.id Jasa Raharja Santuni Keluarga Korban Kecelakaan Maut di Belawa