Pokemon GO perlahan menguasai dunia, Bisakah main Pokemon GO di luar angkasa?

Pokemon-GO-perlahan-menguasai-dunia,-Bisakah-main-Pokemon-GO-di-luar-angkasa? 

Pokemon-GO-perlahan-menguasai-dunia,-Bisakah-main-Pokemon-GO-di-luar-angkasa?
Pokemon-GO-perlahan-menguasai-dunia,-Bisakah-main-Pokemon-GO-di-luar-angkasa?
Bisakah main Pokemon GO di luar angkasa?

Merdeka.com - .

 Game berbasis augmented reality ini bahkan belum genap 3 minggu pasca diluncurkan, namun keberadaannya sudah sangat fenomenal.
Seketika banyak pertanyaan muncul dari banyak orang, menanyakan apakah Pokemon GO bisa dimainkan di luar angkasa atau tidak. Berakar dari rasa penasaran setiap orang untuk mengetahui jenis Pokemon apa yang bisa ditangkap di tempat tertentu, masyarakat ingin tahu Pokemon apa yang bisa ditangkap oleh astronot di luar angkasa.

Selain itu, ruang angkasa tentu tempat yang menarik untuk bermain Pokemon GO. Stasiun ruang angkasa berputar mengitari Bumi dengan kecepatan 17.000 mil per jam dan tentu ada banyak sekali Pokestop dan Pokemon yang kita datangi dan tangkap hanya dengan berdiam di stasiun luar angkasa.
Pokemon di luar angkasa theverge.com

Namun sebuah pertanyaan baru muncul. Apakah di luar angkasa ada sinyal? Bahkan kita tak tahu di sana ada smartphone atau tidak.

Namun akhirnya pertanyaan ini dijawab oleh The Verge yang menghubungi NASA untuk sekedar mengomentari hal ini. Ternyata, Pokemon GO tak bisa dimainkan di luar angkasa.

Menurut NASA, di stasiun luar angkasa tidak ada koneksi internet. Terdapat beberapa smartphone dan tablet, yang hanya digunakan untuk aktivitas ilmiah, bukan untuk keperluan personal.

Meski demikian, NASA sendiri tak terisolasi dari fenomena Pokemon GO. Pasalnya, beberapa monster digital tersebut terlihat muncul di beberapa markas NASA. Salah satunya di roket Saturn V di Johnson Space Center di Houston.
Pokemon di Jet Propulsion Laboratory milik NASA twitter.com/KirsiCootie
Pokemon-GO-perlahan-menguasai-dunia,-Bisakah-main-Pokemon-GO-di-luar-angkasa?
Selain itu, di Jet Propulsion Laboratory, tempat di mana penelitian dan pengembangan berbagai misi NASA dilakukan, ternyata adalah sebuah Gym. Gym tersebut terletak di sebuah pusat kontrol misi NASA.
Terima Kasih Anda sudah membaca http://ogibicara.blogspot.co.id Pokemon GO perlahan menguasai dunia, Bisakah main Pokemon GO di luar angkasa?