5 Sayuran Super Yang Wajib Dikonsumsi demi kesehatan Anda

5 Sayuran Super Yang Wajib Dikonsumsi demi kesehatan Anda

Sayuran merupakan sumber serat yang sebaiknya Anda konsumsi setiap hari. Selain serat, sayuran juga mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Setiap sayuran sebetulnya mengandung zat gizi yang berbeda. Sehingga, semakin banyak janis sayuran yang Anda konsumsi, maka semakin banyak vitamin dan mineral yang Anda dapatkan. Beberapa sayuran 'superfood' yang wajib Anda konsumsi antara lain:
5 Sayuran Super Yang Wajib Dikonsumsi demi kesehatan Anda

5 Sayuran Super Yang Wajib Dikonsumsi demi kesehatan Anda


1. Brokoli

Brokoli memiliki kandungan gizi seperti serat, kalium, vitamin C, A dan B6. Brokoli juga mengandung kalsium yang sangat tinggi. Kandungan kalsium pada semangkuk brokoli bahkan lebih banyak daripada kandungan kalsium dalam segelas susu. Brokoli juga mengandung magnesium yang berfungsi untuk meningkatkan daya ingat. Selain itu semua, brokoli juga mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas perusak sel imunitas tubuh. Berbagai kandungan gizi tersebut di atas dapat Anda nikmati bila memasaknya tidak terlalu lama.

2. Bayam

Bayam mengandung tinggi kalsium, zat besi, magnesium dan kalium. Vitamin A dan folat juga terdapat dalam bayam. Kandungan vitamin A pada bayam sangat berguna bagi kesehatan mata Anda. Sayuran hijau yang identik dengan tokoh kartun popeye ini juga mengandung flavonoid yang dapat mencegah kanker.

3. Wortel

Wortel sangat kaya akan vitamin A. Mengonsumsinya secara teratur bahkan dapat mengurangi minus pada mata Anda. Wortel juga mengandung vitamin C dan zat besi. Wortel sangat baik dalam menjaga kesehatan mata juga dikarenakan oleh kandungan beta karoten dan alpha karoten yang akan diubah menjadi bentuk aktif vitamin A.

4. Terung

Terung mengandung anthocyanin dan proanthocyanin yang mampu mengoptimalkan fungsi otak dan antioksidan untuk menjaga kesehatan jantung. Kandungan air dalam terung juga dapat menjaga kelembapan kulit. Terung juga mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Sawi hijau

Sawi hijau mengandung banyak vitamin K yang dapat memenuhi kebutuhan harian Anda. Vitamin K bermanfaat untuk menguatkan tulang Anda. Serat juga banyak terkandung dalam sawi hijau sehingga dapat mencegah sembelit atau konstipasi. Selain itu sawi hijau juga mengandung fosfor, zat besi, vitamin A, B1 dan C. Sama seperti brokoli, sawi hijau juga mengandung banyak kalsium.
demikianlah, 5-Sayuran-Super-Yang-Wajib-Dikonsumsi-demi-kesehatan-Andasemoga sangat bermanfaat



Terima Kasih Anda sudah membaca http://ogibicara.blogspot.co.id 5 Sayuran Super Yang Wajib Dikonsumsi demi kesehatan Anda