Manfaat Kertas Lilin Selain untuk Mengemas Makanan

Manfaat-Kertas-Lilin-Selain-untuk-Mengemas-Makanan-

Barang-barang dari material logam atau metal yang tampak berkilap bisa Anda rawat dengan kertas lilin
Kertas lilin merupakan kertas yang bertekstur halus dan licin yang dapat menghambat air, tahan terhadap minyak serta berdaya rekat panas yang baik. Kertas lilin umumnya digunakan untuk mengemas bahan makanan, tembakau, sabun dan lain-lain.

Manfaat-Kertas-Lilin-Selain-untuk-Mengemas-Makanan-
Manfaat-Kertas-Lilin-Selain-untuk-Mengemas-Makanan-
Manfaat-Kertas-Lilin-Selain-untuk-Mengemas-Makanan-Harganya yang tidak mahal membuat kertas lilin ini banyak digunakan dalam industri rumah tangga yang memproduksi makanan. Namun, selain fungsi tersebut, kertas lilin ternyata punya fungsi lain untuk rumah tangga.
Jika Anda ingin bereksperimen, maka coba lakukan beberapa hal berikut dengan kertas lilin untuk membuktikannya:

1. Untuk Memoles Logam

Barang-barang dari material logam atau metal yang tampak berkilap bisa Anda rawat dengan kertas lilin. Guna mempertahankan kilapnya, Anda bisa memolesnya dengan kertas lilin. Anda cukup rutin menggosok barang-barang logam tersebut dengan kertas lilin agar kilapnya bertahan lama.

2. Melindungi Kain

Pakaian dari seseorang yang Anda kasihi yang ingin Anda jadikan barang kenang-kenangan, perlu dirawat sebaik mungkin agar tidak rusak meski disimpan selama bertahun-tahun. Caranya, Anda bisa membungkus pakaian tersebut dengan kertas lilin. Niscaya, kain pada pakaian akan lebih awet.

3. Membuat Corong

Jika Anda tidak memiliki corong, tetapi memiliki kertas lilin, maka dalam keadaan mendesak Anda bisa menggunakan kertas lilin yang dibentuk seperti kerucut corong. Nah, corong buatan dari kertas lilin tersebut bisa Anda gunakan untuk menuangkan cairan ke dalam botol dengan lebih mudah.
 Tisu bayi memiliki tekstur yang lembut dan berair. Tisu bayi biasanya digunakan untuk mengelap kulit bayi. Cara ini praktis untuk membersihkan bagian tubuh bayi yang kotor.

Namun tahukah Anda jika tisu bayi memiliki sejumlah manfaat lain di rumah. Anda bisa membersihkan sejumlah benda dengan menggunakan tisu bayi. Cara yang mudah dan praktis, sehingga Anda tidak perlu peralatan lain untuk membersihkan.
Ada pun empat manfaat lain tisu bayi ini, di antaranya:

Membersihkan Celah Tirai

Celah-celah tirai yang kotor bisa Anda bersihkan dengan mengelapnya menggunakan tisu basah. Lakukan pengelapan berulang kali hingga tirai benar-benar bersih kembali.

Membersihkan Sepatu

Sepatu kulit yang kotor dan kusam bisa Anda bersihkan dengan tisu bayi. Anda bisa mengelap sepatu tersebut pada setiap sisinya dengan tisu bayi, kemudian lap dengan kain kering untuk membuat sepatunya semakin bersinar.

Membersihkan Noda

Pertolongan pertama saat pakaian Anda terkena noda adalah dengan menggosokkannya menggunakan tisu basah. Setelah itu, Anda bisa segera mencuci pakaian tersebut dengan detergen untuk hasil yang maksimal.
Membersihkan Keyboard
Sela-sela papan keyboard komputer atau laptop yang berdebu dan kotor bisa Anda bersihkan dengan tisu bayi. Cara yang praktis dan tidak merepotkan.
Manfaat-Kertas-Lilin-Selain-untuk-Mengemas-Makanan-
Published by Rumahku.com
Terima Kasih Anda sudah membaca http://ogibicara.blogspot.co.id Manfaat Kertas Lilin Selain untuk Mengemas Makanan